Minggu, 30 Oktober 2016

INVITA 2016

INVITA adalah singkatan dari industry visit dan tafakur alam. INVITA dilaksanakan setiap kelas 8 pada angkatan nya masing-masing. INVITA dilaksanakan di Solo-Jogja dalam waktu 5 hari. Invita tahun ini menggunakan kereta lagi. Kami melaksanakan INVITA dari tanggal 19-23 Oktober 2016.
Pada tanggal 19 Oktober, kami berkumpul di pintu utara Stasiun Gambir. Kami disuruh berkumpul disana sejak pukul 6 sore. Karena kami akan berangkat sekitar jam 7 malam. Kami menggunakan kereta Argo Lawu. Kira-kira kami melakukan perjalanan selama 8-9 jam.
Tanggal 20 Oktober saat tiba di jogja, kami tidak langsung ke hotel. Kami ke restaurant dahulu untuk ganti baju menjadi baju batik dan sarapan. Sehabis sarapan, kami langsung menuju ke Sabila Farm. Disana kita bisa melihat banyak buah-buahan. Tapi tempatnya agak panas jadi saya tidak terlalu suka hehehe. Sehabis dari Sabila Farm, kami langsung menuju ke PT. Sritex yang berada di Solo. Kami melakukan perjalanan cukup lama dan hujan. Saat di perjalanan, saya banyak tidur karena di kereta saya tidur hanya sebentar. Tetapi di bus juga saya tidurnya tidak terlalu nyenyak karena terlalu berisik. Kita di PT. Sritex tidak lama, sehabis dari PT. Sritex kami langsung lanjut menuju Jogja lagi. Karena hujan, kami tidak jadi melanjutkan perjalanan ke Malioboro. Kami melanjutkan perjalanan ke Jogja T-Shirt. Sehabis itu baru kami menuju hotel. Saya mendapat kamar nomor 430 bersama Queen, Rosa, dan Danti. Alhamdulillah kami mendapat connecting door sama kamar nomor 431 yaitu kamarnya Kaela, Siti, Alya dan Keysha.
Tanggal 21 Oktober, kami melanjutkan perjalanan menuju Keraton Jogja. Saya tidak terlalu suka disana karena panas sekali. Sehabis dari Keraton Jogja, kami menuju ke daerah membatik gitu. Disana kita diajarkan membatik. Disana kami diajarkan bagaimana caranya membatik dengan baik dan benar. Saat kami selesai membatik, kami asyik berfoto-foto ria disana. Sehabis dari membatik, kami ke Pantai Parangtritis. Tapi kami agak lama menuju kesana karena teman saya tasnya ada yang ketinggalan di tempat membatik itu. Memang menyebalkan tapi ya mau gimana lagi. Akhirnya kelas kami pun kelas terakhir yang berangkat menuju Pantai Parangtritis. Sampai disana, saya tidak bermain ATV seperti teman-teman lain nya. Saya hanya bermain main dan berfoto-foto bersama teman teman hehehe. Lalu habis dari Pantai Parangtritis kami melanjutkan perjalanan ke malioboro. Saat sampai di malioboro, saya bersama 3 teman saya yaitu Queen, Vika, dan Alya tidak ikut berbelanja. Karena sudah malam dan terlalu malas keluar dari bus. Kami di bus benar benar hanya berempat. Kami hanya ngobrol biasa lalu tidur hehehe. Tetapi sesampai nya di hotel kami mendapat berita buruk tentang kamar hotel sebelah.
Tanggal 22 Oktober, hari terakhir kami di Jogja dan hari yang paling menyenangkan juga. Hari sabtu ini kami Lava Tour Merapi dan ke Candi Borobudur. Lava Tour nya sangat seru karena kita menggunakan jeep. Saya 1 jeep bersama Dian, Rosa, Queen, dan Nabila. Ke Lava Tour ini saat yang paling seru karena kita bisa melihat rumah alm. Mbah Marijan. Saat perjalanan nya juga asik karena jalan nya tidak beraturan hehehe. Tapi yaa ini juga membuat rambut menjadi kaku gitu. Banyak debu juga si tapi tetep asik. Disana kita asik berfoto-foto ria hehehe. Lalu kami ke Candi Borobudur, saat di Borobudur saya sudah tidak terlalu semangat karena sudah terlalu capek Lava Tour tadi. Bahkan saya ke Borobudur menggunakan sandal jepit hehe saking capeknya. Sehabis dari Borobudur kami menuju ke tempat bakpia. Saya tidak beli banyak disana. Hanya 2 box saja karena ya siapa yang mau makan hehe. Lalu jam 6 sore kami sudah berada di Stasiun Tugu untuk kembali ke Jakarta.