Senin, 10 Oktober 2016

Pengalaman PTS

PTS adalah singkatan Penilaian Tengah Semester, yang dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 7 Oktober 2016. Kelas 8F duduk bersama kelas 7F di ruang 17 dan 18. Saya duduk bersama anak kelas 7 yang bernama Reggy, Alhamdulillah saya udah kenal Reggy jadi gak perlu kenalan lagi. Sebelum masuk ke ruangan PTS kita berdoa dahulu di hallma. Biasanya doa dipimpin oleh murid laki-laki kelas 8 atau 9. Sehabis berdoa di hallma, baru kita dibolehkan masuk ke kelas. Di kelas juga ada peraturan nya. Kita harus membawa kartu legitimasi, jika kita tidak membawa nya kita harus membuat laporan ke ruang panitia yaitu di Lab Biologi lantai 3.
Hari pertama PTS adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama dan Budi Pekerti. Hari pertama ya Alhamdulillah tidak terlalu membuat stress karna bisa belajar dari hari sabtu dan m
inggu nya. Pada saat PTS berlangsung, saya lumayan kedinginan karena saya duduk tepat berada di bawah AC. Alhamdulillah sih tapi karena saya duduk paling belakang, jadi kalo bosen tinggal liat liat mading karya kelas 7C hehehe.
Hari kedua PTS adalah mata pelajaran Matematika dan Prakarya, pelajaran ini dua duanya lumayan sulit. Tetapi saya lebih banyak belajar matematika dibandingkan prakarya. Karena jelas matematika lebih sulit dibandingkan prakarya. Prakarya saya masih bisa belajar dari rangkuman tetapi matematika saya harus menghafal dan mengerti cara mengerjakan nya. Apalagi materi matematika nya tentang phytagoras dan aljabar. Materi aljabar lumayan susah jadi saya harus benar-benar mengerti. Saya lumayan susah belajar matematika karena buku suplemen saya ada di guru ppg jadi saya belajarnya hanya dari buku uts tahun lalu yang di berikan Prakarya materi nya tentang limbah organik dan anorganik.
Hari ketiga PTS adalah mata pelajaran Bahasa Inggris dan Pendidikan Kewarganegaraan. Hmm, nilai Bahasa Inggris saya kurang memuaskan. Materi nya tentang apa juga saya lupa hehehe. Kalo PKn materi nya tentang Ideologi dan Kedaulatan Negara. Kalo ideologi saya sudah lumayan mengerti karena sudah sering di beri catatan di kelas. Tetapi kalo kedaulatan negara saya kurang mengerti karena tidak di kasih catatan dan belum diajarkan di kelas.
Hari keempat PTS adalah mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Seni Budaya. Kali ini juga saya lebih mempelajari IPA karena di bagi menjadi 2 yaitu Fisika dan Biologi. Seperti yang saya bilang tadi, saya susah menghafal. Jadi saya lebih belajar fisika dari biologi. Karena fisika ya sama seperti matematika. Harus mempelajari rumus rumus nya. Kalo biologi ya saya sudah banyak catatan di binder jadi bisa membantu sedikit. Walaupun tetap kesulitan menghafal. Kalo seni budaya juga di bagi 2 yaitu rupa dan musik. Rupa tentang cara menggambar. Kalo musik tentang ansambel dan lagu lagu.

Hari kelima PTS adalah mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dan Pendidikan Jasmani. Ini juga saya lebih belajar IPS karena tidak diberi catatan oleh gurunya. Jadi saya belajar dari slide slide anak kelas yang lain. Lumayan susah lah IPS karena tidak diberi catatan nya oleh gurunya. Pendidikan Jasmani lumayan susah juga karena rangkuman nya panjang sekali dan tidak pernah dikasih soal soal. Lebih banyak praktek-nya dari pada teori nya. Ya tapi senanglah karena udah hari terakhir PTS.

21 komentar:

  1. setuju si sama tulisany namira, smoga nilai2 nya bagus

    BalasHapus
  2. semoga nilainya sesuai yang diinginkan

    BalasHapus
  3. akanku doakan nilainya bagus ya

    BalasHapus
  4. goodluck nilainyaa semoga memuaskannn!!!

    BalasHapus
  5. semoga bagus nilainya dan jangan menyontek

    BalasHapus